Loading...

Yahoo News: Top Stories

Cari Blog Ini

Memuat...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 09 Desember 2009

hari kiamat menurut ilmu sains



HARI KIAMAT MENURUT ILMU SAINS

Hari kiamat juga disebut dengan hari akhir. Kiamat itu, ada kiamat sugra (kerusan kecil) dan ada kiamat kubra (kerusakan besar). Setelah terjadi kiamat kubra, seluruh umat manusia yang pernah hidup di alam dunia akan dibangkitkan dari kuburnya masing-masing (ba’ats), kemudian dikumpulkan di padang Mashyar untuk dihisab (diadili) semua amal perbuatannya ketika di dunia. Peristiwa hisab (pengadilan Allah di alam akhirat)  ini terdiri dari lima tahap, yaitu tahap bersoal jawab,  tahap membaca khitab catatan amal manusia,  tahap mendengarkan rekaman amal manusia, (40 tahap malihat gambar atau foto-foto dari amal perbuatan manusia, tahap timbanagn amal (mirzan).
Setelah lima tahap pengadilan Allah SWT tersebut dilaksanakan, Allah SWT memberikan keputusan  kepada masing-masing umat manusia dengan seadil-adilnya (jazaa’). Mereka yang ketika di dunianya betul-betul bertaqwa kepada Allah SWT tentu akan dipersilahkan untuk memasuki surga yang penuh dengan kenikmatan, sebaliknya mereka yang ketika di dunianya  durhaka kepada Alla SWT dan banyak berbuat dosa tentu akan dicampakan kedalam neraka yang didalamnya penuh dengan berbagai macam siksa.
Beberapa teori ilmu pengetahuan pun memperkuat adanya hari kiamat. Teori-teori tersebut diantaranya dikemukakan oleh Sir Jame Jeinz, seorang astronom dan oelh Prof. Achmad Baiquini Msc. Ph.D.
A. Sir Jame Jeinz
A stonom ini mengatakan dalam buku Bintang-Bintang dalam Perjalanannya  bahwa bulan itu akan mendekati bumi sedikit demi sedikit hingga kedekatannya itu mengancam keselamatan bumi. Pada saat itu hari pembalasan akan segera tampak dan bulan akan terbelah. Tanpa diragukan lagi bahwa terbelah dan jatuhnya  bulan  terjadi akibat rusaknya gaya tarik menarik antar bintang,matahari berbebturan dengan bumi atau apa saja yang tidak kita ketahui dan tidak bisa kita bayangkan. Tanda demikian itu merupakan salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat.

B. Prof. Achmad Baiquini Msc. Ph.D.
Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), dalam bukunya Alquran Ilmu Pengatahuan dan Teknologi, mengemukakan bahwa ada beberapa sekenario tentang terjadinya kiamat menurut sains.
  •  Skenario pertama menggambarkan habisnya bahan bakar temonuklir yaitu hidrogen dalam matahari. Kalau reaksi nuklir makin berkurang, matahari akan menjadi dingin dan bumi akan membeku. Tak ada tanaman yang akan tumbuh dan kehidupan di bumi akan berakhir. Waktu yang dibutuhkan matahari untuk menghabiskan bahan bakarnya berkisar sekitar lima milyar tahun
  • Skenario kedua menggambarkan habisnya hidrogen dibumi. jika hidrigentersebut habis, maka semua makhluk hidup akan mati membeku seperti pada skenario pertama. Barangkali selama milyaran tahun juga.
  • skenario ketiga menggambarkan mengembangnya matahari. Sebagaimana di diketahui, matahari merupakan salah satu bintang dalam galaksi kita yang letaknya paling dekat dengan bumi. Evolusi matahari akan mengikuti bintang-bntang lainnya yaitu bila ia telah “Padam” ia akan menyusut menjadi kecil sampai pada suatu saat ketika energi gravitasinya berubah menjadi panas dan mengubahnya menjadi bintang raksasa merah. Pada kondisi demikian sistem tata surya sebagian (termasuk bumi kita) akan tertelan oleh matahari. semua makhluk hidup akan mati terbakar
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Loading...
 
Copyright 2009 ULTIMATE asd.bim. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree